Sabtu, 08 Oktober 2011

Tahukah Anda (Jurnalistik Melangkah)

Semarang, 8 Oktober 2011 Dunia tulis menulis di era globalisasi ini mulai maju dengan pesat, hal ini ditandai adanya kegiatan - kegiatan masyarakat yang mendukung keberadaaan jurnalistik.
Salah satu contoh Kegiatan Jurnalistik yang mulai berkembang adalah adanya Majalah Sekolah maupun Koran di Perguruan Tinggi.
Biasanya pengelola koran di Perguruan Tinggi dikelola oleh mahasiswa aktif dan sebagian pembina.Pembina bisa Dosen maupun Senior dari redaksi koran tersebut.
Kegiatannya berupa pelatihan - pelatihan dasar menulis artikel maupun peliputan berita di suatu tempat, biasanya peserta yang baru bergabung di redaksi koran tersebut juga diberi pelatihan fotografi jurnalistik.Jadi, mahasiswa dilatih mengambil suatu gambar yang mewakili suatu peristiwa yang sedang terjadi.
Tak hanya koran mahasiswa yang berperan di Perguruan Tinggi namun juga ada Buletin Kampus.
Buletin Kampus berupa aspirasi - aspirasi mahasiwa dtujukan ke Perguruan Tinggi itu sendiri, aspirasi - aspirasi tersebut biasanya berupa kritikan - kritikan tentang perubahan yang terjadi di Perguruan Tinggi itu sendiri atau isu - isu yang sedang hangat diperbincangkan dan sekelompok Mahasiswa yang bergabung dalam redaksi Buletin akan membahas dan akan mendiskusikan agar isu tersebut tidak bernilak negatif.
Apapun kegiatan yang dilaksanakan yang penting bisa mengembangkan dan mempertahankan keberadaan jurnalistik.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar